Dongeng insomnia · Fiksi Kilat · Ketawa dulu

m&m: Di Rumah Sakit

M&MMenil  : Nul, bilang dokter dong, infusnya dicabut aja. Pegel, nih…hikss….

Menul : Sabar, Nil. Kamu kan lagi sakit, mana gak mau makan pula. Ini buat pengganti asupan nutrisi.

Menil  : Hiks… bosen dan pegel nih, lagian isinya cuma cairan doanggg…hiks…

Menul : Ehh, itu kan bukan sembarang cairan. Gini deh, biar kamu gak bosen, nanti aku minta dokter infus rasa rendang yaaa….

Menil  : Huwaaaaa….. sad0144 Free Sad Emoticons

Menul : Lho, kok malah nangis kenceng?

Iseng Aja · Ketawa dulu

Empat Istri

Pada satu kesempatan makan malam, seorang suami mengritik masakan istrinya.

“Ini kok gak berasa, sih? Digaremin gak tadi?”

Maka, sebagai seorang manusia dengan segala kekurangannya, ada banyak versi jawaban istri 😀

  1. Istri I: Maaf, Mas, aku sedang flu jadi kurang bisa merasakan tadi. Mari aku tambahkan garam.
  2. Istri II: (menangis tersedu-sedu) Hiks… aku sudah seharian memasak… sampai keringetan dan bau bawang hiks… celaan juga yang kudapat hikss…. (lari masuk kamar)
  3. Istri III: Udah makan aja! Kalo ga suka, masak aja sendiri Huh!
  4. Istri IV: (diam saja, pasang muka masam, makan dengan garpu dan sendok berdentangan menunjukkan kekesalannya)

Hahahaha….kira-kira itu tanggapan atas kritik suami.  Pasti ada banyak versi sih, tapi empat aja deh yaa 😆

Nah, aku hendak bertanya, Kawan. Tentu saja aku gak akan menanyakan pertanyaan standar, termasuk istri yang manakah engkau? 😛

Yang aku tanyakan adalah, menurut narasi di atas, keempat jawaban tersebut dari:

  1. Empat istri dari satu suami
  2. Empat istri dari empat suami

Sertakan alasannya yaaa… 😀

Ada satu buku resep masakan untuk penjawab yang tepat dengan alasan paling keren menurutku 😀 😛

Happy Sunday and be a wise wife   😉

Dongeng insomnia · Fiksi Kilat · Iseng Aja · Ketawa dulu

m&m: Mencari Kehangatan

M&M Menil  : Brrr… hujan-hujan gini enaknya makan yang anget-anget kali ya, Nul?

Menul  : Yooiii, anget dan seger…

Menil   : Makan bakso aja, yuuk!

Menul  : Hayuukk….

Di warung bakso langganan yang enaaakk, baksonya gede-gede, kuahnya seger, yang jual dermawan suka nambahin baksonya, krupuknya renyaahh… (Narator! Shut up!!!)

Menil   : Bakso dua, Pak, gak pake mie yaa. Kamu mo minum apa, Nul?”

Menul  : Es teler anget, deh!

Menil   : Haahh??

Menul  : Kan mau yang anget-anget segerrrr?

Menil   : Kamu kali yang anget! 😡

Dongeng insomnia · Fiksi Kilat · Ketawa dulu

m&m: Kredit

M&MMenul : Nil, ada tas bagus-bagus, nih! Aku ambil dari Vina, dari Italy katanya.

Menil  : Waahh, bagus-bagus yaa, tapi kok mahal amat?

Menul : Yee, namanya juga dari luwar negri!

Menil  : Bisa kredit gak, nih?

Menul : Bisaaa, tenang ajaaa.

Menil  : Asyeek! Berapa kali bayar, Nul?

Menul : Mmm, ya terserah sih, mo bayar berapa kali, yang penting ntar sore lunas!

Menil  : Gubrak!!! (&&^%%&^$%&^(*+)(&(*

Dongeng insomnia · Fiksi Kilat · Iseng Aja · Ketawa dulu

m&m: Ke Mal

M&M Menul : Nil, temani aku ke mal yuk!

Menil  : Walaah, tanggal tua begini?  Males, ah!

Menul : Lagi ada sale, tuh.

Menil  : Biarin, gak punya duit.

Menul : Udaah, tenang ajaa. Ntar kamu pengen apa, tunjuk aja, deh!

Menil  : Waahhh, serius? Ayuk, deh!

Di mal…..

Menil  : Nul, serius nih, aku tunjuk aja apa yang kumau?

Menul : Iyee, kapan pernah aku bohongi kamu, sih?

Menil  : Ihh, tengkyuu yaaa. Nah, aku mau yang ini.

Menul : Owh, ya udah.

Menil  : Asyiik, aku bawa ke kasir ya.

Menul : Lha, katanya gak punya duit?

Menil  : Lho, kan kamu yang mau bayarin?

Menul : Nil, Nil, aku gak bilang mau bayarin. Aku cuma bilang, tunjuk aja apa yang kamu mau. Lha, kalo udah nunjuk ya udah….

Menil  : Menuuuuuuuulllll!!! Dezigh…dezigh….****&^*&^)&^&_

Menul : Auuuchhhh….

******

Dongeng insomnia · Iseng Aja · Ketawa dulu

m&m: Ke Dokter

M&MMenul : Nil, udah baikan? Jadi ke dokter kemaren?

Menil  : Iye, udah mendingan. Tapi aku males ke dokter itu lagi ah.

Menul : Kenapa emang?

Menil  : Abisnyaa nanya mulu. Orang tenggorokan lagi sakit, suara stereo, masiiih aja ditanya melulu, kan males jawabnya.

Menul : Lhah, namanya dokter ya gitu, menganalisa keluhan pasien, mendiagnosa biar bisa kasih obat yang tepat! Ntar kalo dokternya diem aja, komplain jugaa?

Menil  : Ya bukan gitu, secukupnya ajalah trus perika fisik kan bisa tau sakitnya.

Menul : Kalo gitu mestinya kamu ke dokter hewan.

Menil  : Hah? Enak ajaaa, emangnya aku kucing?

Menul : Heei, jangan salah. Dokter hewan itu dokter paling hebat sedunia, lho!

Menil  : Kok bisa?

Menul : Lha iyaa, gak perlu nanya keluhan pasien langsung bisa mendiagnosa dan kasih obat. Hebat kan?

Menil  : Hehehehe….iya juga yaaa 😛

Menul : Nahh, maka kalo lagi males ngomong ke dokter hewan ajaaa…

Menil  : Iiihhhh!!!

*******

Dongeng insomnia · Iseng Aja · Ketawa dulu

m&m: Air Keras

M&MMenul : Woiiii, awaass… aku bawa air keras sebaskom niiihh!!

Menil   : Hah? Waduuhhh, ngapain sih Nul, bawa-bawa air keras? Bahaya tauuu!!

Menul : Apa bahayanya sih? Wong cuma air keras doang? Paling-paling benjut.

Menil  : Waaa, bukan benjut! Terbakar, hancur, rusak, bahkan bisa mati, Nuull!!

Menul : Halah, lebay! Nih, air kerasnya, ambil gelas gih.

Menil  : Ini air kerasnya? Gubrak, deh! Ini kan es batu, Nuuul? Bikin deg degan aja kamu!

Menul : Lha ini kan namanya air keras, Nil? Coba aja pegang, keras kan?

Menil  : Huh, garing!

PS. Beginilah kalo ide lagi mentok, berasa garing kayak krupuk :mrgreen: