Beef Teriyara dan Shabura

Sungguh, ini bukan mengiming-imingi yang sedang berpuasa, lha wong aku juga puasa kok😀 Ini sekedar berbagi resep sederhana untuk sahur. Resep lama yang sudah aku coba bersama Cantik. Yah, ceritanya aku dan Cantik menghabiskan waktu seharian untuk masak bersama (padahal aku ndak bisa masak😦 ). Setelah lima hari dalam seminggu ditinggal, tentu ingin sesekali menghabiskan waktu berduaan saja tanpa gangguan the boys:mrgreen:

Yuk mari kita coba resep “Beef Teriyara“. Weiitss, apaan tuh? Itu adalah Beef Teriyaki Pura-pura😛 Dan Shabura, juga Shabu-shabu Pura-pura:mrgreen: Lho kok pura-pura? Lha iya, karena menggunakan bumbu ala kadarnya gak selengkap aslinya :D  Ssst, jangan bilang-bilang BuEm yaa, nanti diketawain😀

Beef Teriyara

Bahan:

  1. Daging oseng (tersedia di supermarket yang sudah diiris tipis memanjang)
  2. Bawang bombay ukuran sedang 1 aja
  3. Bawang putih 1 siung, cincang
  4. Saos Saori Teriyaki 1 sachet
  5. Minyak goreng 2 sdm untuk menumis
  6. Kecap asin (kalo suka)

Cara Membuat:

  1. Rendam daging dalam 1/2 bungkus saos teriyaki kira-kira 30 menit
  2. Iris bawang bombay tipis-tipis
  3. Tumis daging yang sudah direndam, lalu masukkan irisan bawang bombay dan bawang putih
  4. Tambahkan sedikit garam dan kecap asin (kalo suka), oh ya tambahkan lada juga
  5. Masukkan sisa saos teriyaki
  6. Masak hingga matang

Nah lha kiye, Beef Teriyara a la chef Cantik dan Bunda…

Buat sahur lumayan deh😀

Yuk mari coba resep kedua yang hangat-hangat…

Sabura

Bahan:

  1. Udang kupas tapi ekornya jangan dibuang yaa
  2. Bakso ikan
  3. Wonton
  4. Wortel iris tipis
  5. Sawi putih
  6. Daun bawang
  7. Bawang putih 3 siung cincang
  8. Jahe seruas jari keprek

Cara membuat:

  1. Rebus semua bahan, masukkan wonton paling akhir karena mudah hancur, juga sawi putih belakangan
  2. Jangan lupa bawang putih dan jahenya yaa, juga garam dan lada secukupnya
  3. Setelah matang, angkat dan hidangkan
  4. (Kalau suka, tambahkan makaroni)
  5. (Kalau mau lebih enak, pakai 1 bungkus royco rasa sapi, tapi kalo aku gak ah😀 )

Nah lha kiye Sabura a la Cantik dan Bundanya….

Selesai masaknyaaa😀

Hahahahaha…. biarpun serba pura-pura tapi enak lho, apalagi buat sahur hangat dan lazzaatt….😀

Yuk mariii silakan mencoba, mudah, ringan, tapi lazzaaat… (eh, menurutku lho😛 )

19 thoughts on “Beef Teriyara dan Shabura

  1. LJ Juli 24, 2012 / 4:35 pm

    barusan gugling dulu wonton teh naoonn..😀
    keknya di bukik gak ada deh..

    makasi resepnya ya Cantik..
    kapan2 bundo praktekin meskipun tanpa wonton.

    Qiqiqiqiqi… itu semacam pangsit basah, Mak, isinya udang kecil. Dijual per kemasan kayak bakso so good gitu😀 Di supermarket ada kok. Coba ya, Mak😀

    • monda Juli 24, 2012 / 10:52 pm

      jadi…apa tuh wonton mak?

      eMaknya lagi ke supermarket, BuMon😀

      • LJ Juli 26, 2012 / 6:58 am

        wonton itu yg spt dibilang bude di atas, kak.. sejenis bakpau pangsit..😛

        Udah nemu, Mak?😀

  2. Lidya Juli 24, 2012 / 5:07 pm

    mbak saos teriyaki yg enak itu merk apa ya? yang biasa aku beli rasanya kurang . mbak chocho mudik kemana nih nanti?

    Waduh, pertanyaan berat secara aku jarang coba-coba:mrgreen: Aku pake saori, Jeng, suka tambahin kecap dikit ama lada banyak😀
    Mudiknya ke Bogor Jeng, ortu udah di sini soalnya. JengLid ke Semarang ya? Bisa ketemu Om Dewo tuh😀

  3. Tebak Ini Siapa Juli 24, 2012 / 8:42 pm

    Waduw, Bundanya bawel po?😛
    Tak kiro opo lho mbak teriyara tuuu… Huuu~

    Bawel nek ngelih😛
    Hahahahaha…enak lho….

  4. monda Juli 24, 2012 / 10:53 pm

    ini lagi edisi khusus dapur Jepang mbak?

    Hehehehe…. kalo edisi Minang susyaaaahh….:mrgreen:

  5. RZ Hakim Juli 25, 2012 / 1:36 am

    Mbak, ijin nyimpen link-nya yaaa.. Buat Prit🙂

    Monggo, MasBro, masakan Dik Prit pastiiii lebih yummy, uhuuiiiii…..😀

  6. Imelda Juli 25, 2012 / 2:59 am

    wow bisa patenkan namanya nih…. mau teriyaki kek shabu-shabu kek, yang penting dimasak dari hati…pasti enak!

    Hahahaha…BuEm datang jugaa, jadi malyuuuu😳
    Iya sih, BuEm, kalo masak dengan hati dan cinta pasti enak😀

  7. Dhenok Habibie Juli 25, 2012 / 10:09 am

    shaburanya menggoda mbak.. siang-siang gini, liat beginian.. nikmatnya puasa #eh😀

    Eeiittss, hati-hati, Dhe, masih lamaaaa bukanyaaa😀

  8. Dewi Fatma Permadi Juli 25, 2012 / 11:25 am

    kayaknya enyak tuh, pengen coba aaah..

    Yuuk, mariiii…. enak kok😀

  9. Orin Juli 25, 2012 / 12:54 pm

    Wah…sahur besok cobain ah resepnya bu Cho sm cantik😉

    Udah dicoba belum, Tante Orin?😀

  10. Applausr Juli 25, 2012 / 3:00 pm

    namanya baru nih…. teriyara…. ikut minta resepnya ya…. buat coba coba dirumah…

    Monggo, pasti lebih enak hasilnya😀

  11. prih Juli 26, 2012 / 7:05 am

    Cantik pintar masak nih harum lezatnya nyampe sal3, meski digangguin bunda ya.

    Nanti kalo ke Sal3 mo bawain Budhee masakan katanya😀

  12. indrirusli55 Juli 30, 2012 / 7:13 pm

    hihihi…sempet bingung baca judulnya. Soalnya aku kerja di resto jepang. Kok kayaknya baru denger nama beef teriyara…tapi keren keren, kreatif haha…salam kenal mba.

    Waaaa, ketahuan sama pakar niiyy:mrgreen:😳
    Salam kenal juga, makasiy yaaa😀

  13. mamaishara Agustus 1, 2012 / 12:02 pm

    boleh di coba nih…
    salam kenal Mba Pit.. tukeran link yuuk..

    Salam kenal, MamaMuda, sudah aku pasang yaa😀
    *eh, kok tau namaku to?*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s