Iseng Aja · Nyam...nyam...sedaaap...

Beef Teriyara dan Shabura

Sungguh, ini bukan mengiming-imingi yang sedang berpuasa, lha wong aku juga puasa kok πŸ˜€ Ini sekedar berbagi resep sederhana untuk sahur. Resep lama yang sudah aku coba bersama Cantik. Yah, ceritanya aku dan Cantik menghabiskan waktu seharian untuk masak bersama (padahal aku ndak bisa masak 😦 ). Setelah lima hari dalam seminggu ditinggal, tentu ingin sesekali menghabiskan waktu berduaan saja tanpa gangguan the boys :mrgreen:

Yuk mari kita coba resep “Beef Teriyara“. Weiitss, apaan tuh? Itu adalah Beef Teriyaki Pura-pura πŸ˜› Dan Shabura, juga Shabu-shabu Pura-pura :mrgreen: Lho kok pura-pura? Lha iya, karena menggunakan bumbu ala kadarnya gak selengkap aslinya πŸ˜€Β  Ssst, jangan bilang-bilang BuEm yaa, nanti diketawain πŸ˜€

Beef Teriyara

Bahan:

  1. Daging oseng (tersedia di supermarket yang sudah diiris tipis memanjang)
  2. Bawang bombay ukuran sedang 1 aja
  3. Bawang putih 1 siung, cincang
  4. Saos Saori Teriyaki 1 sachet
  5. Minyak goreng 2 sdm untuk menumis
  6. Kecap asin (kalo suka)

Cara Membuat:

  1. Rendam daging dalam 1/2 bungkus saos teriyaki kira-kira 30 menit
  2. Iris bawang bombay tipis-tipis
  3. Tumis daging yang sudah direndam, lalu masukkan irisan bawang bombay dan bawang putih
  4. Tambahkan sedikit garam dan kecap asin (kalo suka), oh ya tambahkan lada juga
  5. Masukkan sisa saos teriyaki
  6. Masak hingga matang

Nah lha kiye, Beef Teriyara a la chef Cantik dan Bunda…

Buat sahur lumayan deh πŸ˜€

Yuk mari coba resep kedua yang hangat-hangat…

Sabura

Bahan:

  1. Udang kupas tapi ekornya jangan dibuang yaa
  2. Bakso ikan
  3. Wonton
  4. Wortel iris tipis
  5. Sawi putih
  6. Daun bawang
  7. Bawang putih 3 siung cincang
  8. Jahe seruas jari keprek

Cara membuat:

  1. Rebus semua bahan, masukkan wonton paling akhir karena mudah hancur, juga sawi putih belakangan
  2. Jangan lupa bawang putih dan jahenya yaa, juga garam dan lada secukupnya
  3. Setelah matang, angkat dan hidangkan
  4. (Kalau suka, tambahkan makaroni)
  5. (Kalau mau lebih enak, pakai 1 bungkus royco rasa sapi, tapi kalo aku gak ah πŸ˜€ )

Nah lha kiye Sabura a la Cantik dan Bundanya….

Selesai masaknyaaa πŸ˜€

Hahahahaha…. biarpun serba pura-pura tapi enak lho, apalagi buat sahur hangat dan lazzaatt…. πŸ˜€

Yuk mariii silakan mencoba, mudah, ringan, tapi lazzaaat… (eh, menurutku lho πŸ˜› )

19 tanggapan untuk “Beef Teriyara dan Shabura

  1. barusan gugling dulu wonton teh naoonn.. πŸ˜€
    keknya di bukik gak ada deh..

    makasi resepnya ya Cantik..
    kapan2 bundo praktekin meskipun tanpa wonton.

    Qiqiqiqiqi… itu semacam pangsit basah, Mak, isinya udang kecil. Dijual per kemasan kayak bakso so good gitu πŸ˜€ Di supermarket ada kok. Coba ya, Mak πŸ˜€

  2. mbak saos teriyaki yg enak itu merk apa ya? yang biasa aku beli rasanya kurang . mbak chocho mudik kemana nih nanti?

    Waduh, pertanyaan berat secara aku jarang coba-coba :mrgreen: Aku pake saori, Jeng, suka tambahin kecap dikit ama lada banyak πŸ˜€
    Mudiknya ke Bogor Jeng, ortu udah di sini soalnya. JengLid ke Semarang ya? Bisa ketemu Om Dewo tuh πŸ˜€

  3. wow bisa patenkan namanya nih…. mau teriyaki kek shabu-shabu kek, yang penting dimasak dari hati…pasti enak!

    Hahahaha…BuEm datang jugaa, jadi malyuuuu 😳
    Iya sih, BuEm, kalo masak dengan hati dan cinta pasti enak πŸ˜€

  4. Cantik pintar masak nih harum lezatnya nyampe sal3, meski digangguin bunda ya.

    Nanti kalo ke Sal3 mo bawain Budhee masakan katanya πŸ˜€

  5. hihihi…sempet bingung baca judulnya. Soalnya aku kerja di resto jepang. Kok kayaknya baru denger nama beef teriyara…tapi keren keren, kreatif haha…salam kenal mba.

    Waaaa, ketahuan sama pakar niiyy :mrgreen: 😳
    Salam kenal juga, makasiy yaaa πŸ˜€

  6. boleh di coba nih…
    salam kenal Mba Pit.. tukeran link yuuk..

    Salam kenal, MamaMuda, sudah aku pasang yaa πŸ˜€
    *eh, kok tau namaku to?*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s