Oooh Indahnyaaa....

Bukak-bukaan

Rasa-rasanya aku ni lom pernah dapat award yang model beginian, deh 😀 Jadi ketika dikirimi oleh Jeng Titik yang cantik menik-menik, maka berbunga-bunga dan takjublah diriku. Kok ada ya yang mo berbaik hati mengirimi 😀 Semoga ketika ngirim ini Titik yang cantik menik-menik itu dalam keadaan sadar sepenuhnya dan tidak dibawah tekanan pihak manapun 😆

Yo wis aku akan mengerjakan PR dari Jeng Titi yang menik-menik itu 😀

Pertama: Thank and link to the person who awarded me this award.

So, saya ucapkan terimakasiiiiiyyy buat Jeng Titik yang sudah memberiku award ini untuk yang pertama kalinya dalam sejarah pengeblogkanku 😀 Mari-mari berpelukan, Jeng 😀

Kedua: Share 8 things about myself.

Lha ini, yang paling sulit kukerjakan, ‘coz aku ni sangat pemalu 😳 Tapi demi Jeng Titik akan aku share, deh! Tapi kok banyak banget yak? 😥

1. Aku ini orangnya sangat pemalu

Serius! Coba kalo ada yang mengundangku menghadiri pertemuan atau jamuan yang komunitasnya masih asing buatku. Aku pasti akan duduk di pojokan, menunduk malu sambil ngemil hidangan yang disediakan, tak lupa mencoba-coba minuman yang beraneka warna (bila ada) dengan pipi merona karena malu (iki malu po malu-maluin yak?)

2. Sukaaaaa banget sama anak-anak

Ketika menghadiri open school di sekolah kedua malaikatku, melihat tingkah polah anak-anak sekolah yang lucu-lucu, tiba-tiba aku menyesal, kenapa ya aku dulu gak jadi guru TK ato SD? Karena anak-anak itu begitu riang, begitu lepas tanpa beban, polos dan lucu. Ada yang nangis karena mo tampil padahal dah dandan abis, ada yg PD luar biasa 😀 Dunia anak-anak sungguh dunia tanpa dosa dan beban. Tapi untunglah aku segera insap, klo aku jadi guru, gimana nasib anak-anak didikku kelak? Ah…

3. Mudah menangis sekaligus mudah tertawa

Ini emang rada aneh. Aku bisa tiba-tiba menitikkan air mata gara-gara melihat pengamen cilik dipukul oleh temannya. Melihat anak itu menangis akupun ikut menangis hiks….hiks… 😥 Tapi aku juga mudah tertawa. Ngeliat tutup gelas jatuh aja bisa ketawa kalo lagi kumat (lebaaay) dan kalo sudah ketawa, susah berhenti! Pernah suatu kali sedang presentasi hanya karena salah ngomong jadi ketawa gak abis-abis, padahal yang lain udah diem. Gak profesional! 😦

4. Book Eater

Nah, membaca adalah hobiku. Sejak SD aku sudah hobi baca, Enid Blyton, Alfred Hitchcock, Smurf, Tintin. Lalu SMP mulai berkenalan dengan Agatha Christie, Mira W. SMA lagi bandel-bandelnya mulai suka Sidney Sheldon, John Grisham, Eiji Yoshikawa, Marga T. Masa-masa kuliah masih terus memburu Sidney Sheldon dan lain-lain. Sampai sekarang kalo mbaca suka linaklijo (lali anak lali bojo), dan pasti keluargaku jadi kesal :mrgreen:

5. I luv red

Warna yang paling kusukai merah! Karena sangat cantik dan menunjukkan semangat. Tapi anehnya kok kebanyakan bajuku berwarna hijau yak? Ada sih merah tapi cuma dua. Dinding rumah jugak hijau dan pink. Trus tas, sepatu banyak coklat dan hitam. Lho, terus apa barangku yang berwarna merah ya? Hmm….  lipstick nampaknya 😀

6. What about music?

Kalo bicara soal musik, aku tidak pilih-pilih. Yang penting nyaman di telinga dan pas di hati aku pasti suka. Mo pop, dangdut, rock, rock en blouse, dress, long dress… lho….ngelantur kaaan? Aku punya impian, andai para pemain band terkenal itu menyelipkan lagu-lagu perjuangan di tiap albumnya, pasti seru ya? Misal ST12 menyelipkan lagu” Maju Tak Gentar”, ato D’ Massive nyanyiin “Sorak-sorak Bergembira” biar gak cuman nyanyi lagu cengeng yang mendayu-dayu gitu. Hmm….

7. Berempat

Lah? Maksude? Aku paling suka menghabiskan waktu berempat. dengan kekasihku dan kedua malaikatku. Walo cuma menikmati sore di Ancol ato sekedar nonton video di rumah, pokoke menghabiskan waktu berempat deh! Tapiii… yah namanya anak-anak, wong cuman berdua aja kadang suka berantem, kadang suka tak diemin aja ampek ada yang nangis baru turun tangan 😀

8. Makanan Favorit

Wuhehehe…. nyang ini agak sulit. ‘Coz aku menyukai hampir semua makanan yang enak-enak :mrgreen: Tapi hingga hari ini aku masih kecanduan coklat 😥 Padahal dokter sudah melarang, Si Cantik pun sudah menjadi polisi coklat di rumah. Tapi siapa yang tahan godaannya? Hiks…hiks…

 

Horeeeee…. selesai sudah bukak-bukaannya. Tinggal tugas terakhir:

Ketiga: Pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered.

So, semoga para sahabat di bawah ini bersedia menerima award dari saya. Mohon diterima yaa…..

  1. Ndaru, yang tulisannya selalu menggigit 😀
  2. Mastein, persahabatannya dengan Kang Noyo selalu membuat saya ngakak, penuh sentilan lucu
  3. Eka, aku selalu takjub dengan cerita-ceritanya
  4. Jeng Devi, emak-emak gawul :mrgreen:
  5. Bunda Lily, Bunda cantik yang tulisannya selalu inspiratif
  6. Dewo, my brother yang sudah insap karena dah pindah ke kompor gas :mrgreen:
  7. Pakde Cholik, kalo lagi suntuk, aku selalu mendatangi blog satu ini, karena di sana aku bisa tertawa tanpa beban 😀
  8. Jeng Lely, karena tulisannya selalu bagus 😀

Fiuh, sungguh agak sulit untuk menyelesaikan tugas yang ini. Karena kebanyakan blogger yang aku kenal sudah menerima award dari sahabat yang lain. Padahal aku ini kan gak gaul karena pemalu 😳

Makasiy ya bagi sahabat yang sudah mengunjungiku walo gak kusebut di atas, karena hanya ada 8 siy 🙂

Ee, ternyata masih ada tugas keempat (nyusul 😀 ): Contact those blogger and tell them about their awards.

Hihihiihi…. gak nyimak dengan baik! Ya sudah saya tak mengunjungi para sahabat di atas, semoga mereka senang dengan award ini 😀

23 tanggapan untuk “Bukak-bukaan

  1. hahaha….
    Terimakasih sudah kerjain PR’nya..
    Tumpuk pinggir ya, nanti bu Guru nilai.. 😛

    1. Pemalu. Haghaghag… Sist pemalu yg lucuuu…
    2. Suka anak2. Sammaaa… Naluri perempuan pa ya..
    3. Mudah menangis sekaligus tertawa. Aku juga. Kadang menangis & tertawa bersama-sama. 😀
    4. Mira W, Marga T, dokter yg novelis.. Bacaanku jaman SMA Sist.. *dapat istilah baru: linaklijo, hahaha*
    5. Red lover?? Lipstik lover jangan2. Haha..
    6. Wkwkwk…usulan yg keren… Akuuu rinduuu sorak-sorak bergembira.. Hahaha..
    7. Berdua aja udah berantem, apalagi berempat ya Sist?? 😛
    8. Nah, kita beda di sini. Aku gk begitu suka coklat. Aman kita, gk bakal rebutan.. 😛

    Thanks ya Sist dah buka-bukaan demi aku.. Umh..terhura sy… Hihihi…

    Choco:

    Apapun akan kulakukan untukmu, Jeng… (haiyah 😀 )

  2. Terma kasih atas awardnya, saya terima dengan bangga dan sukacita.
    Semoga menambah eratnya tali persahabatan dan persaudaraan diantara kita.
    Jika ingin menambah koleksi buku, siapkan dirimu dan “fotomu” untuk ikut berpartisipasi dalam Pagelaran Kecubung 3 Warna yang sebentar lagi akan tayang di New BlogCamp.
    Salam hangat dari Surabaya.

    Choco:

    Oh, terimakasih Pakde mau menerimanya 😀

    Eee, itu lomba mesti masang foto, Pakde? Wuaaaaa…. beraaatt….beraatt… hiks..hiks… 😥

  3. Merah ?
    Ahaaaa … sepertinya saya ingat salah satu postingan Bu Choco …
    Itu lho waktu acara lomba apa gitu …
    Kalau tidak salah TKPnya di sekolahannya si Cantik …

    Bu Choco bercerita kalau tidak salah bajunya seragam warnanya dengan Cantik … berwarna merah … (dan jujur saya nyari-nyari fotonya Bu Choco … tapi ndak nemu … cuma kelihatan wajah si Cantik saja)

    hehehe

    Om trainer lagi olah raga memory
    supaya ndak pikun …

    Salam saya

    Choco:

    Betul, Om! Wah, olah raga memory nya sungguh bermanfaat yaa 😀
    Waktu itu ada parents day kalo gak salah, jadi ortu dan anak berpakaian sama dan mengikuti lomba-lomba. Dan waktu itu Si Cantik menang lomba joget hihihihihihi……. like mother like daughter :mrgreen:

    (kan saya fotografernya, Om 😀 )

  4. bu pieeeet….
    eiji yoshikawa? beneraaan? aku lagi berusaha membaca Taiko. hahahaha.
    dan sedang mandeg di halaman ke 200 an sekian.
    bingung gemana mbaca nya. tebel nian buuu…

    untuk point nomor satu nya udah yakin banget deh …
    karena ampe sekarang walau sudah melanglangbuana kemana – mana. tape belum ada foto nya yang tersebar
    (hahahahahahaha)

    Choco:

    Rianiii, kau penggemar Eiji jugak ya? Wah, seru lho. Itu buku harusnya dibaca oleh presiden kita ya. Penuh strategi perang hehehehe….
    Kau dah baca Musashi? Wuiiih, yang ini bagus buanget! Bacaan wajib!
    Yang baru juga dah ada The Heike ama Shin Suikoden (tapi baru terbit jilid I 😦 ). Nah, yang dua terakhir itu masih PR buatku hihihihihihi……

  5. oooh gitu tho.. xixiiy.. 😀 oupss..?!
    kunjungan perdana.. salam kenal… 🙂

    Choco:

    xixixi….. 😀
    Makasiy telah berkunjung, salam kenal jugak 😀

  6. Qiqiqi….wedew…makane to yu, gawul gawul gawul…

    takpikir pr sing gemiyen nang chat yu, hahaha…

    La iki aku dikekno sapa maning,deneng wis pd olih kabeh…

    Btw, setuju karo pakdhe n ais…foto foto hahaha

    Choco:

    Waah, sorry janjian chat kita batal. Aku meeting ampek sore waktu itu 😀 Dudu PR sing kuwe kok. Wis gek ndang digarap, nek ora disetrap lho!

    Ah, jangan foto lagiii 😥

  7. Wah award ini benar2 sudah sampai dimana2… hebad.

    Waktu saya kecil, saya juga suka sekali coklat. Tapi sejak sepuluh tahun terakhir, tidak terlalu lagi. Seringnya leher jadi sakit dan batuk2 — padahal coklatnya jg ga murahan banget kok hehehe — jadi ya dikurangilah…

    Eh kenapa tidak apply saja jadi guru TK part time gitu. Sehari 2 jam cukup deh kayaknya… cita2 bias tersalurkan.

    Choco:

    Ooh, tell me the secret! Gimana caranya bisa putus ama coklat?
    Pengen siy, tapi pekerjaanku sekarang tidak memungkinkan untuk punya side job 😦

  8. No 4nya sama mbak. Sama, coklat juga suka banget.

    Choco:

    Wah, jangan-jangan kalo kita ketemu berdua gak ngobrol tapi baca bareng ya, Bu? :mrgreen:
    Saya sedang berusaha menjauhi coklat, Bu Mon 😦

  9. haiii cewekkk…
    kenalan dunks (menatap genit)
    *plak!*

    Choco:

    *berjalan terus sambil menunduk malu. Eeee, gubrak! Tuing….tuing….. Nabrak tiang listrik deehh huhuhuhuhu……*

  10. Lagi rame banget yak award2an kaya gini…
    Jadi pengen *malu*

    Salam kenal… ^^

    Choco:

    Iya nih, Mas 😀
    Salam kenal jugak, makasiy dah berkunjung….

  11. waduh…saya itu agen rahasia senior je..ai hev tu kil yu if ai tel yu :p

    hmmmmmm….sek, tak miker model postingannya dulu, biar endak dikira narsis tapi ya endak dikira minder…lagi musim pencitraan soalnya

    Choco:

    Hahahaha….. don kil mi to, ai jas won tu no yu kloser je
    Just the way you are saja to, Jeng…. Aku menyukaimu apa adanya kok 😀 (haiyah)

  12. Pemalu?? huh, gak percayaaaaaaaaaa.. hhahahha… 😛
    suka semua makanan? nah, yang ini sepakat, podo karo aku soalnyaaaa,,, makanya badan ktia berbobot, ya gak sist.. 😛

    kalo dikau berempat, untuk sementara, daku berdua dulu, dengan siapa??? tentunya dengan gantengku dongggggggggg… *janagn ngiri!!!! *

    Choco:

    Beneran, aku pemalu!

    Hehehehe…..bentar lagi kau akan bertiga lhooo…..

Tinggalkan komentar